Kamis, 24 Juni 2010

Hizteria 2010.


Hizteria 2010.
Piala dunia 2010,merupakan edisi kesembilan belas dari Piala Dunia FIFA, yang akan diselenggarakan di Afrika Selatan, 11 Juni hingga 11 Juli 2010. Edisi ini adalah edisi pertama Piala Dunia dilaksanakan di benua Afrika, yang membuat turnamen dilaksanakan di Benua Afrika yang merupakan wilayah CAF, sehingga menyisakan OFC sebagai satu - satunya konfederasi yang belum pernah menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia FIFA. Pertandingan pembukaan dan pertandingan final akan dilaksanakan di Stadion Soccer City, di kota terbesar Afrika Selatan, Johannesburg.
Terdapat dua buah lagu tema untuk edisi ini, yakni lagu K'naan berjudul Wavin' Flag dan lagu Shakira ft. Freshlyground berjudul Waka Waka (This Time for Africa).
Benua afrika,dipilih untuk menjadi tuan rumah kompetisi ini, sebagai bagian dari kebijakan baru FIFA untuk merotasi tempat penyelenggaraan turnamen Piala Dunia FIFA di antara konfederasi - konfederasi FIFA.
Berikut merupakan lima negara yang mengajukan pencalonan tuan rumah penyelenggara.
-> Afrika Selatan
• Mesir
• Libya dan Tunisia (tuan rumah bersama)
• Maroko
Berdasarkan keputusan Komite Eksekutif FIFA yang tidak memperbolehkan adanya tuan rumah bersama, Tunisia mengundurkan diri dari proses pencalonan. Komite Eksekutif juga memutuskan untuk tidak melanjutkan pencalonan tunggal Libya, karena tidak memenuhi seluruh ketentuan yang tertulis dalam daftar persyaratan resmi yang dikeluarkan FIFA.Berikut hasil pemungutan suara untuk penentuan akhir tuan rumah penyelenggara ;
Negara Jumlah Suara
Afrika Selatan 14

Maroko 10

Mesir 0

Hasil pemungutan suara ini diumumkan oleh Presiden FIFA, Sepp Blatter dalam konferensi pers pada 15 Mei 2004 di Zürich, Swiss. Berdasarkan hasil tersebut, Afrika Selatan menjadi tuan rumah penyelenggara turnamen ini.
Terima Kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar